IPOL.ID – Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin menegaskan, kendala yang dialami pengguna layanan Transjakarta perihal kejadian double deduct pada tap in dan tap out semakin berkurang, sejalan dengan perbaikan teknis dan sistem yang dilakukan oleh JakLingko di lapangan.
Bulan Lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menerapkan tarif integrasi pada Kartu Uang Elektronik perbankan, dan pemberlakuan aturan one man one card, dan kewajiban tap in dan tap out bagi seluruh pelanggan yang menggunakan Transjakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta.
“Kami melaporkan bahwa kendala-kendala yang terjadi pada awal implementasi sudah dapat semakin teratasi,” ujar Muhammad Kamaluddin dalam keterangan tertulis, Selasa (15/11/2022).
Sejak diterapkan tarif integrasi mulai 4 Oktober 2022 lalu, ungkapnya, ada total keluhan sejumlah 1338 pengguna layanan Transjakarta yang dilaporkan pada JakLingko Customer Care dan teridentifikasi pada database transaksi di JakLingko Indonesia.
Namun, ucapnya, dari jumlah keluhan itu pihaknya telah berhasil mengembalikan sejumlah 3464 transaksi senilai total Rp 11.640.000,- (sebelas juta enam ratus empat puluh ribu Rupiah) untuk para pengguna tersebut.