“Kami ingin memudahkan pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha mereka dalam mengolah kerang. Sehingga ke depannya produktivitas mereka meningkat,” ucapnya.
Abel melanjutkan, dengan bantuan dari OMG tersebut, pelaku UMKM dan masyarakat sekitar Kampung Kerang bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi.
“Memperluas pasar agar bisa membidik kalangan remaja hingga muda dewasa,” katanya.
Lebih lanjut, Abel menambahkan, maka diperlukan strategi promosi yang lebih efektif dan komunikatif. Agar dapat menjangkau pasar yang baru dengan menimbulkan ketertarikan kepada calon pembeli.
“Misalnya, melalui video iklan produk dan tampilan visual produk olahan Kampung Kerang Cilincing Jakarta Utara,” ungkap Abel.
Para relawan OMG juga berkomitmen untuk terus membentuk pelaku UMKM lainnya. Agar dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat.
“Kami berkomitmen hadir membawa solusi permasalahan atas persoalan UMKM ini,” tutup Abel. (Joesvicar Iqbal/msb)