IPOL.ID – Salah satu momen penting dalam melamar pekerjaan adalah interview kerja. Apalagi dengan jumlah para pencari kerja di Indonesia yang sangat banyak, tentu menimbulkan persaiangan kerja yang tinggi. Namun selain pusing mencari pekerjaan, terkadang beberapa dari calon pekerja juga pusing memikirkan proses interview yang akan mereka jalani setelah lamaran mereka diterima.
Banyak para calon pekerja yang mencari-cari informasi seputar tips interview kerja yang baik agar mereka dapat lolos dan mendapatkan pekerjaan tersebut. Proses interview memang menjadi penentuan di tahap selanjutnya setelah para calon pekerja berhasil lolos dokumen-dokumen lamarannya.
Dalam proses interview, para calon pekerja harus berhadapan langsung secara tatap muka dengan HRD, hal inilah yang kadang membuat calon pekerja gugup sehingga gagal dalam tes interview.
Lantas bagaimanakah tips interview kerja yang baik agar mudah diterima oleh perusahaan? Dikutip dari blog pintarnya.com, yuk kita simak bersama penjelasannya sebagai berikut :
- Mempersiapkan Jawaban untuk Pertanyaan Umum
Sebelum berangkat untuk melakukan wawancara kerja, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu jawaban-jawaban terkait pertanyaan umum yang memiliki potensi besar untuk ditanyakan oleh pewawancara.