4. Buat promosi dan iklan untuk tarik minat pelanggan
Promosi memberikan opsi bagi pelanggan menikmati menu berbuka maupun sahur dengan lebih terjangkau, sedangkan iklan bisa menjadi cara jitu menjangkau lebih banyak pelanggan. Di OFD, pelaku usaha kuliner dapat memilih ragam promosi berupa kampanye promo, diskon menu, maupun kategori iklan disediakan oleh penyedia platform.
5. Pastikan stok bahan baku aman
Di tengah tingginya pesanan pelanggan, sangat penting memastikan stok bahan baku sudah tersedia dan aman. Jika pelaku usaha kuliner membutuhkan stok bahan baku dengan jumlah banyak selama Ramadan, Anda dapat membuat perjanjian terlebih dahulu dengan supplier untuk memastikan tidak ada kenaikan harga.
6. Persiapkan karyawan cadangan
Meningkatnya volume konsumen dan antisipasi lonjakan pesanan saat bulan Ramadan dapat pelaku usaha kuliner siasati dengan cara menambah karyawan cadangan. Meski resto sedang dalam kondisi ramai, pelayanan yang diberikan tetap dapat berjalan lancar dan maksimal.