Yeobo Topokki sendiri merupakan merek kuliner street food Korea gerobakan yang kini sukses memiliki lebih dari 70 cabang di seluruh Indonesia. Bermula dari pekerja kantoran, Irma Utari memutuskan untuk menjadi entrepreneur dengan membangun bisnis kuliner ini pada 2019 lalu.
Kebetulan Irma Utari juga bekerja pada sebuah perusahaan kuliner Korea sehingga ia juga memiliki pemahaman yang baik terkait kuliner negeri ginseng tersebut. Karena itu ia berharap, calon usahwan sukses harus mau belajar, memiliki konsep dan wawasan terkait bidang usaha UMKM-nya.
“Kita harus mempelajari needs dari konsumen terlebih dahulu, cari USP dari produk yg akan kita kembangkan lalu mulai untuk fokus bicara pada market yg lebih spesifik,” ujarnya, seraya mengaku usaha Topokki nya ini berawal dari Kota Depok.
Ia melanjutkan, untuk produk yang akan dikembangakan boleh saja mengacu pada suatu produk atau brand yang sudah sukses dan berjalan. Kemudian bisa lakukan metode ATM yakni amati, tiru dan modifikasi. “Tentunya dengan harus tetap mengunggulkan diferensiasi produk yang akan kita kembangkan,” ujar Irma berbagi tips.