IPOL.ID – Sejumlah aktivitas masyarakat yang menggeliat dan terus kembali pulih setelah pandemi, PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) melihat adanya lonjakan pariwisata untuk perjalanan domestik maupun internasional.
Nah, guna melayani kebutuhan akan perlindungan nasabah, Zurich telah membangun kembali dan meluncurkan platform digital baru. Memberikan kemudahan pembelian asuransi perjalanan yang sekarang dapat diakses melalui situs web proteksi.zurich.co.id.
Menyusul dibukanya perjalanan domestik dan internasional di Tahun 2022, Zurich mencatat peningkatan permintaan yang signifikan hingga 587% untuk asuransi perjalanan domestik dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan permintaan atas asuransi perjalanan luar negeri meningkat hingga 2178%.
Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara mengungkapkan, proteksi.zurich.co.id menghadirkan sebagai cara mudah untuk membeli kebutuhan perlindungan perjalanan nasabah.
“Platform tersebut akan semakin mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi nasabah untuk mendapatkan perlindungan asuransi melalui online hanya dengan empat langkah sederhana,” kata Edhi pada wartawan di Jakarta, Rabu (5/7).
Dia mengatakan, kehadiran platform digital itu menjadi solusi praktis untuk mendukung perilaku masyarakat yang kini semakin mengandalkan layanan digital. Termasuk dalam perencanaan perjalanan wisata.
“Adanya lonjakan tersebut menjadi salah satu pemicu bagi Zurich untuk selalu berinovasi dalam memenuhi harapan nasabah melalui produk dan layanan perusahaan,” ujar Edhi.
Nasabah dapat dengan mudah memiliki perlindungan optimal dalam perjalanannya. Pertama, mengisi informasi tentang perjalanan nasabah. Kedua, memilih rencana disesuaikan kebutuhan nasabah. Ketiga, melengkapi identitas diri nasabah. Dan keempat, melakukan pembayaran dengan mudah.
Platform itu juga memiliki kemampuan untuk mengubah tanggal perjalanan dan manfaat polis, mengajukan pembatalan, dan melakukan proses klaim jika diperlukan.
Menurutnya, nasabah memainkan peran penting dalam pengembangan produk asuransi perjalanan dan pengalaman digital melalui penelitian yang dilakukan selama tahap penyusunan ide awal dan tahap pengembangannya.
Pengalaman yang dihasilkan menawarkan rencana siap-pakai untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan pilihan lama perjalanan yang berbeda serta tambahan untuk berbagai aktivitas seperti olahraga, perjalanan bisnis, atau petualangan.
Fitur khusus juga dihadirkan dalam paket perlindungan keluarga yang mencakup anak-anak hingga 100% dan harga yang lebih menarik untuk paket ‘me + 1’.
“Kami yakin nasabah kami akan menikmati kemudahan dalam membeli perlindungan asuransi yang memungkinkan mereka melakukan perjalanan dengan tenang,” tutup Edhi. (Joesvicar Iqbal)