Dia mengatakan, kehadiran platform digital itu menjadi solusi praktis untuk mendukung perilaku masyarakat yang kini semakin mengandalkan layanan digital. Termasuk dalam perencanaan perjalanan wisata.
“Adanya lonjakan tersebut menjadi salah satu pemicu bagi Zurich untuk selalu berinovasi dalam memenuhi harapan nasabah melalui produk dan layanan perusahaan,” ujar Edhi.
Nasabah dapat dengan mudah memiliki perlindungan optimal dalam perjalanannya. Pertama, mengisi informasi tentang perjalanan nasabah. Kedua, memilih rencana disesuaikan kebutuhan nasabah. Ketiga, melengkapi identitas diri nasabah. Dan keempat, melakukan pembayaran dengan mudah.
Platform itu juga memiliki kemampuan untuk mengubah tanggal perjalanan dan manfaat polis, mengajukan pembatalan, dan melakukan proses klaim jika diperlukan.
Menurutnya, nasabah memainkan peran penting dalam pengembangan produk asuransi perjalanan dan pengalaman digital melalui penelitian yang dilakukan selama tahap penyusunan ide awal dan tahap pengembangannya.