IPOL.ID – Mencari cuan di media sosial saat ini memang menjadi salah satu pilihan beberapa orang. Menjadi selebgram, konten kreator, atau influencer adalah hal yang didambakan generasi Z. Simak tips dan pengalaman influencer satu ini dalam menekuni profesinya.
Adalah Ribka Ribka Silvia Agustina, seorang influencer dan konten kreator yang kerap membahas soal kecantikan dan gaya hidup. Ia menjadi influencer karena ingin membagikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.
Menurutnya, media sosial adalah tempat yang tepat untuk membagikan informasi bermanfaat.
Ribka memulai menjadi konten kreator saat pandemi Covid-19. Kala itu, ia kehilangan pekerjaan sebagai sekretaris disalah satu satu perusahaan ternama di Jakarta. Untuk mengisi waktu luang saat pandemi, Ribka mengulas produk kecantikan melalui media sosial.
Hasil ulasannya tersebut mendapatkan respon positif dari para pengikutnya, hingga bertambah pengikut yang menyukai konten yang disajikannya. Tak disangka beberapa brand terkenal mulai melirik akun Ribka. Mulai dari produk kecantikan, restoran, hotel, sampai produk retail.