IPOL.ID – Program pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah dirancang Kemenparekraf sepanjang tahun 2024 dipastikan terus dimaksimalkan guna mencapai target-target yang telah ditetapkan selama proses transisi dari nomenklatur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi dua entitas yakni Kementerian Pariwisata (KemenPar) dan Kementerian Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) yang masih berproses.
“Masa transisi ini tidak menyurutkan semangat kita untuk mencapai target target utama yang diembankan. Kita terus lanjutkan, karena tidak ada perubahan dari segi arah, tetap sama agar program Parekraf memberi menfaat kamgsung bagi masyarakat,” ujar Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Parekraf, Ni Made Ayu Marthini dalam keterangannya, Selasa (29/10/2024).
Untuk kunjungan wisatawan mancanegara misalnya. Berdasarkan data BPS, secara kumulatif untuk periode Januari – Agustus 2024 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara telah mencapai 9,09 juta kunjungan. Sedangkan target yang telah ditetapkan untuk kunjungan wisman di tahun 2024 adalah sebesar 14,3 juta wisman.