Pengalaman positif yang dirasakan oleh Vina membuatnya semakin tertarik untuk mempelajari Program JKN, dirinya menemukan cara unik tersendiri untuk menghindari antrean yang lama saat butuh pelayanan kesehatan dan bersedia untuk membagikannya kepada masyarakat lain.
Cara yang dimaksudnya yaitu dengan memilih fasilitas kesehatan tingkat pertama dengan jumlah peserta terdaftar yang tidak terlalu padat, dan memanfaatkan fitur antrean online lewat Aplikasi Mobile JKN.
“Dengan memilih puskesmas atau klinik yang jumlah pesertanya tidak terlalu ramai, otomatis kita bisa lebih leluasa memilih kapan waktu berobat, ditambah lagi BPJS Kesehatan juga menyediakan fitur untuk ambil antrean online, peserta bisa datang sesuai jadwal yang ditentukan deh. Praktis banget sekarang pokoknya, masyarakat lain mesti tahu juga, terutama anak-anak muda zaman sekarang yang selalu pegang handphone,” imbuh Vina.
Berbekal pengalaman dan informasi yang sudah dikumpulkan olehnya, Vina semakin nyaman memanfaatkan Program JKN untuk keperluan layanan kesehatan diri sendiri maupun keluarganya. Hal itu juga meningkatkan kesadaran Vina tentang pentingnya memiliki jaminan kesehatan sejak muda, karena sakit tidak mengenal usia dan bisa datang kapan saja, dalam keadaan siap maupun tidak siap.