IPOL.ID – Niko semakin mengukuhkan eksistensinya sebagai Rajanya Kompor Kaca di Indonesia dengan menghadirkan produk terbarunya KOKANA BLACK 2.0 (dua tunggu) dan KOKANA BLACK 3.0 (tiga tungku). Produk tersebut sudah dirilis pada April bulan lalu dengan membidik middle high class. Kedua kompor tersebut sukses menyita perhatian konsumen tanah air, terutama di kalangan ibu muda perkotaan.
Tjandra Lianto, Direktur Marketing Niko Elektronik, mengatakan produknya banyak diminati ibu muda perkotaan terutama di daerah Jabodetabek dan pulau Jawa pada umumnya. Jika dipresentasikan, daerah Jabodetabek masih menempati urutan pertama, yakni sekitar 45 %, kemudian daerah Jawa Barat sekitar 14 %, Jawa Tengah 16 %, Jawa Timur 15 %, sisanya sekitar 10 % di luar pulau Jawa.
Lebih lanjut Tjandra mengatakan besarnya animo konsumen tanah air terhadap KOKANA BLACK SERIES, karena mereka sudah mulai sadar akan pentingnya kompor yang memiliki keamanan tingkat tinggi. “Fitur Sistem Pengunci Gas kompor kaca besutan Niko ini dinilai memberi keamanan karena dapat menahan gas agar tidak keluar pada saat api kompor padam terkena air atau tertiup angin. Fitur ini sangat berguna untuk memperkecil resiko ketika ibu-ibu melakukan aktifitas dirumah sehingga memberikan rasa aman dan nyaman pada saat memasak. Secara otomatis fitur ini akan mengunci agar gas tidak keluar,” ungkap Tjandra.