IPOL.ID – Setelah rumah, kantor menjadi tempat kedua bagi Sebagian masyarakat urban menghabiskan hari nya. Bahkan tidak jarang, waktu untuk kantor menjadi yang utama. Rumah atau tempat tinggal hanya dijadikan transit istirahat semata.
Bila sudah begitu, tentu kita semua mengidamkan suasan kantor yang kondusif. Dalam hal ini “drama-drama” yang terjadi di kantor, atau bahkan suasana kerja yang kurang nyaman. Bisa menyebabkan toxic bagi kinerja dan psikologi kita.
Nah, sebelum kita uraikan bagaimana tips dan Tindakan yang harus kita lakukan agar tidak teracuni oleh suasana negative di kantor, ada baiknya kita simak terlebihi dahulu ciri-ciri lingkungan kantor yang toxic berikut ini.
Suasana kerja tidak nyaman kadang membuat kita malas untuk datang bekerja. Alasannya bisa banyak. Di antaranya adalah atasan yang pemarah, beban kerja yang tidak masuk akal, atau rekan kerja yang jahat.
Dampak lingkungan kerja yang toxic, berpengaruh pada kesehatan mental Anda, yang menyebabkan tingkat stres, insomnia, dan depresi yang tinggi. Penting bagi kita mengenali tanda-tanda lingkungan kerja yang beracun dan mengetahui kapan waktunya untuk pergi.