Pelatihan biasanya fokus pada dekorasi toko, layanan pelanggan melalui fitur chat, pemesanan, dan penanganan keluhan untuk mengoptimalkan fitur.
“Pelatihan tersebut dilakukan agar UMKM memiliki toko yang terpercaya sehingga mampu memenangkan persaingan yang ketat di pasar,” ungkap Nofi Bayu Darmawan, CEO Komerce.
Seperti Komerce, Let’s Play Indonesia juga merupakan penyedia pelatihan bagi UMKM, profesional muda, dan pemuda di Jawa Timur dan Bali yang telah aktif sejak tahun 2019. Keunikan Let’s Play Indonesia adalah menyelenggarakan sesi pembelajaran berbasis game offline dan online.
“Kami percaya bahwa pembelajaran berbasis game adalah alat yang efektif untuk mengembangkan keterampilan abad ke-21 bagi orang dewasa muda di Indonesia. Untuk mempertajam pemikiran kritis, kreativitas, komunikasi dan kolaborasi generasi muda. Keterampilan ini sangat penting untuk kelangsungan hidup dalam lingkungan bisnis,” papar Arif Bawono Surya, Project Manager Let’s Play Indonesia.
Sementara itu, RELX yakin kolaborasi bersama Komerce dan Let’s Play Indonesia akan membawa banyak dampak positif untuk komunitas lokal di Indonesia.