IPOL.ID – Anak-anak di Indonesia sebagai generasi penerus bangsa lebih dini dikenalkan dengan lingkungan. Sehingga edukasi perlu diberikan pelan-pelan terhadap anak-anak yang masih dalam tahap tumbuh kembang.
Seperti halnya dilakukan PT Indolakto anak usaha PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) melalui Indomilk Kids, meluncurkan permainan edukatif interaktif dan fun ‘Indomilk Kids Kiko Oceon Heroes’. Mengajak anak Indonesia bereksplorasi dan belajar biota air serta laut sebagai langkah pertama peduli terhadap lingkungan.
Indomilk Kids dan Kiko and Friends, salah satu karakter animasi disukai anak-anak Indonesia berupaya mengedukasi, membawa semangat petualangan dan nilai pertemanan anak yang energik, aktif dan fun.
Senior Brand Manager Indomilk Kids, Wibowo Rubitomo menyampaikan, sebagai pemimpin di kategori susu anak, menjadikan pilihan lebih sehat sesuai regulasi BPOM, Indomilk Kids meluncurkan permainan edukatif interaktif dan fun, Indomilk Kids Kiko Ocean Heroes untuk mendukung kemampuan kognitif.
Selain itu juga untuk mengasah kepedulian anak-anak terhadap lingkungan.
“Dalam permainan ini, Domi (Maskot Indomilk Kids) dan Kiko mengajak anak mengeksplorasi dan belajar soal biota air dan laut, serta memperkenalkan langkah pertama peduli terhadap lingkungan,” tutur Wibowo di Jakarta, Sabtu (28/10).
Misi Games Edukatif Indomilk Kids-KIKO Ocean Heroes adalah membantu Kiko dan teman-temannya dalam membersihkan lingkungan air tempat tinggal mereka melalui 5 jenis permainan.
Dalam salah satu permainannya yaitu Indomilk Recycle with Lola, Indomilk Kids berkolaborasi dengan TetraPak mengedukasi cara mengolah sampah kemasan bekas dan menjaga lingkungan mudah dipahami selain tentunya menyenangkan.
Salah satu permainan edukatif mengolah sampah kemasan dalam Indomilk KIKO Ocean Heroes Keluarga Indonesia. Terdapat pada Indomilk Kids UHT 115ml dan botol 190ml kemasan khusus dan ada 50 karakter Kiko bisa discan untuk mengikuti permainan Indomilk Kids Kiko Oceon Heroes dengan menyelesaikan berbagai misi bersama Kiko yang fun.
Dalam menyelesaikan berbagai misi, keluarga Indonesia berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik seperti Nintendo Switch, sepeda, tablet, smartphone, tas sekolah hingga 10 family trip ke Singapura.
Permainan edukatif interaktif dan fun ‘Indomilk Kids Kiko Oceon Heroes’ dimulai tanggal 1 Oktober hingga 31 Desember 2023.
“Kami memiliki kegiatan dalam berbagai kategori lainnya, antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman. Selain itu, kami juga menjalankan kegiatan usaha pada kemasan fleksibel maupun
karton,” ujar Wibowo.
“Kami menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman sebagai solusi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen di segala usia dan segmen pasar, melalui lebih dari 30 merek kami terkemuka,” tambahnya.
Diutarakannya, banyak memiliki pangsa pasar signifikan di Indonesia, didukung oleh kepercayaan dan loyalitas yang mendalam dari para konsumen selama bertahun-tahun.
Secara khusus, Indomie merupakan merek mi instan unggulan, telah berkembang menjadi merek internasional dengan kepemimpinan pasar kuat hingga ke luar negeri.
“Kegiatan operasional kami didukung 60 pabrik tersebar di berbagai wilayah utama di Indonesia, sehingga kami dapat senantiasa dekat ke para konsumen dan menjamin kesegaran serta ketersediaannya di seluruh channel penjualan,” terangnya.
Didukung jaringan distribusi PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang ekstensif di segenap penjuru Nusantara, pihaknya dapat memenuhi permintaan konsumen secara tepat waktu dan lebih efisien.
Guna melayani permintaan pasar di mancanegara, pihaknya memiliki lebih dari 20 fasilitas produksi di Malaysia, Afrika, Timur Tengah dan Eropa Tenggara.
“Ini menempatkan ICBP menjadi salah satu mi terbesar di dunia. Selain itu, ICBP juga mengekspor sehingga hadir di lebih dari 100 negara di dunia,” pungkas Wibowo. (Joesvicar Iqbal)