IPOL.ID – Sebagai upaya peningkatan mutu layanan yang terus dikejar BPJS Kesehatan bersama pemangku kepentingan, diperkenalkan loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan di seluruh rumah sakit Indonesia termasuk di wilayah Jakarta Selatan.
Launching loket pelayanan informasi tersebut dilangsungkan di Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir Cilandak pada Jumat (29/9) lalu.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan, Diah Sofiawati mengatakan, loket pelayanan informasi dirancang untuk memaksimalkan pemberian informasi dan menangani pengaduan peserta.
“Salah satu wujud nyata dari upaya transformasi mutu layanan adalah dengan menyediakan Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan di seluruh rumah sakit provider kami. Petugas rumah sakit yang ditunjuk akan memberikan informasi dan menangani pengaduan peserta JKN terkait pelayanan. Tidak lupa juga petugas akan mencatat pada aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP),” jelas Diah dalam sambutannya.
Selanjutnya dikatakan Diah, petugas rumah sakit juga bisa bekerja sama dengan Petugas BPJS SATU atau BPJS Siap Membantu, baik dalam bentuk pelayanan onsite maupun daring.